Keluhan Warga Diabaikan, Pemdes Citeko Terima Saweran Puluhan Juta dari Perumda

0

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Lantaran sudah menerima saweran dari Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Pasar Tohaga puluhan juta rupiah, Pemerintah Desa (Pemdes) Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, terkesan memilih diam dan mengabaikan keluhan masyarakat terkait adanya aktivitas pekerjaan revitalisasi Pasar Cisarua tahap dua yang dinilai mengganggu.

Kepala Desa Citeko, Sahrudin tak menampik hal tersebut. Ia mengaku menerima uang kompensasi dari adanya revitalisasi Pasar Cisarua tahap dua yang dikemas dalam bentuk hibah berupa uang senilai Rp35 juta dari Perumda Pasar Tohaga.

“Benar dapat hibah Rp35 juta dari Perumda Pasar Tohaga, diberikan sebelum lebaran,” kata Sahrudin.

Kades Citeko mengaku tidak mengetahui apakah hibah uang tersebut kategori gratifikasi atau tidak. Namun dia menggunakannya untuk membeli baju linmas dan PKK, mendirikan sekolah sepakbola, dan THR pegawai desanya. “Sudah dibelikan untuk kebutuhan itu,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Citeko, Agus mengungkapkan, hibah itu diberikan Perumda Pasar Tohaga berupa bekas bahan material pembongkaran kios Pasar Cisarua.

 “Namanya juga hibah, uangnya mau digunakan untuk apa juga terserah. Tapi lebih baik langsung saja konfirmasi ke kepala desa kalau soal hibah tersebut,” jelasnya saat didatangi ke kantor Desa Citeko, Senin (22/6).

Kepala Unit Pasar Cisarua, Mira Fatriana membenarkan bahan bekas bangunan kios di Pasar Cisarua yang tahun ini kembali mendapatkan bantuan untuk revitalisasi diberikan kepada Pemdes Citeko. “Bener di hibahkan ke Pemdes Citeko,” singkatnya.

Sebelumnya, diketahui, warga Kampung Pasanggrahan Kidul RT 02/02 Desa Citeko, mengeluhkan aktivitas perataan tanah dalam proyek revitalisasi Pasar Rakyat Cisarua Tahap II Blok A.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here