Home News Sadulur Bikers Bantu Ponpes yang Ludes Terbakar

Sadulur Bikers Bantu Ponpes yang Ludes Terbakar

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Sadulur Bikers menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dengan membantu merenovasi Pondok Pesantren Mubtadi’in di Kampung Bolang, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor yang hangus terbakar, baru baru ini.

Salah satu penggagas Sedulur Bikers Aldian mengatakan, kebakaran yang menimpa Pesantren Mubtadi’in membuat komunitas yang tergabung di Sadulur Bikers pun ikut berduka. Mereka pun berinisiatif menyisihkan uang kas mereka untuk memberikan bantuan kepada  korban bencana kebakaran dengan tajuk ‘Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar’.

“Alhamdulillah dari hasil kesepakatan bersama. Aksi sosial  Sadulur Bikers kita turun ke lokasi langsung,” ujar Aldian.

Dia menambahkan, aksi sosial ini terselenggara berkat dukungan dari klub atau komunitas  yang berada di sekitar Jabodetabek. “Bantuan yang kami serahkan, sejumlah uang tunai sebesar 1.600.000 dan kebutuhan bahan bangunan seperti 15 sak semen. Walaupun tidak seberapa tetapi setidaknya kita bisa membantu mengurangi  beban yang sedang dilanda musibah kebakaran “ ungkapnya.

Aldi berharap meski biasanya  masyarakat mengatakan klub motor arogan, tetapi komunitas yang tergabung di Sadulur Bikers membuktikan bahwa keberadaannya peduli dengan keadaan masyarakat sekitar.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan sehingga dengan kegiatan ini diharapkan nilai-nilai kemanusiaan dapat selalu tertanam pada diri seluruh bikers,” pungkasnya.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version