32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Stunting dan Anemia Ibu Hamil, Desa Cibatok 1 Gelar Program 1000 HKP

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Cibatok 1 melalui Tim Penggerak PKK melaksanakan kegiatan Internalisasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HKP) yang diselenggarakan Balai Penyuluhan KB  Kecamatan Cibungbulang di Aula Kantor Desa Cibatok 1.

Kegiatan itu dihadiri para ibu hamil dan ibu yang sudah memiliki anak dibawah 2 tahun dengan penyuluh bidan desa Yaitu Bidan Neng Siti. Menurut Ketua TP PKK Desa Cibatok 1 Yanti Haryati,  kegiatan itu sendiri untuk memenuhi kebutuhan pangan gizi ibu dan anak, menurunkan anak pendek (stunting), dan anemia pada ibu.

“Dan juga menurunkan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) dan juga sebagai upaya sosialisasi terhadap ibu – ibu agar memberikan ASI eksklusif pada bayi hingga 6 bulan,” kata Yanti Haryanti, kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Sementara upaya desa selanjutnya sambung Yanti Haryati, pihaknya bersama Kepala Desa akan terus melakukan sosialisasi pencegahan stunting dan kesehatan terhadap ibu hamil. “Dengan upaya sosialisasi dan juga memberikan susu, makanan bergizi terhadap ibu hamil dan anak dibawah dua tahun. Dan juga terus mengimbau agar masyarakat terus  rutin ke posyandu,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles