26.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Camat Jonggol Ajak Warga Divaksin Covid-19 di RS Permata

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Camat Jonggol  Andri Rahman mengajak warga Jonggol untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal di RS Permata Jonggol guna memutus mata rantai Covid – 19 yang sampai saat ini masih terus meningkat. Menurut Andri Rahman pelaksanaan vaksinasi massal ini sasarannya adalah pelaku ekonomi, lansia, pra Lansia, tenaga pendidik, tenaga kesehatan yang kemarin belum sempat divaksin karena ada gangguan kesehatan dan masyarakat umum dengan ketentuan usia diatas 18 tahun.

“Kegiatan vaksinasi massal ini juga untuk mendukung kuota vaksinasi di Kabupaten Bogor yang harus mencapai 10 ribu penerima vaksinasi,” jelas Andri, Kamis (17/06).

Menurutnya, selama kegiatan vaksinasi berlangsung juga dilaksanakan telekonfren yang langsung disaksikan oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo bersama Direktur RS Permata Jonggol  yang didampingi oleh Camat Jonggol, Kepala Desa Sukamanah dan Kepala Desa Singajaya.

“Saya sangat apresiasi sekali antusias masyarakat yang semakin hari makin tinggi tingkat kesadarannya untuk menjaga kesehatan, hal tersebut dibuktikan dengan RS Permata Jonggol yang mendapat kuota sebanyak 759 peserta vaksin,” pungkas Andri.

Senada disampaikan Wisnu (20), warga Jonggol. Dia mengikuti vaksinasi massal karena bekerja di lapangan yang pasti sering berinteraksi dengan orang banyak sehingga dibutuhkan perlindungan antibodi agar dirinya tidak terpapar Covid ataupun membawa virus Covid.

“Kesadaran sendiri ingin divaksin, namun setelah divaksin tetap aja kita harus menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar. Ya semoga Covid cepat usai supaya kita bisa hidup normal seperti biasa tanpa ada rasa ketakutan terpapar Covid jika berinteraksi dengan orang lain,” cetus Wisnu.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles