31.4 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

SMAN 1 Cibungbulang Gelar PPDB Online Tahap Satu

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pendaftaran  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021 di sekolah SMAN 1 Cibungbulang saat ini masih berjalan tahap satu yakni tahap jalur afirmasi. Meskipun sampai saat ini kendala jaringan tidak terlalu menjadi masalah, namun masih banyak orang tua siswa yang datang ke sekolah langsung.

Menurut Ketua Panitia PPDB  SMAN 1 Cibungbulang tahun ajaran 2021-2022, Indriyani, orang tua siswa yang datang ke sekolah ini, selain mereka masih bingung harus mendaftar pada jalur mana. Juga, mereka datang ke sekolah untuk melengkapi data yang saat melakukan pendaftaran secara online tidak bisa terinput.

“Kalau masalah jaringan untuk PPDB tidak ada masalah, mereka (orang tua siswa) yang datang ke sekolah ini selain konsultasi juga datang untuk melengkapi data yang tidak bisa di input saat pendaftaran secara online,” kata  Indriyani kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Indriyani mengatakan, sejauh ini SMAN 1 Cibungbulang sudah mempersiapkan segalanya secara matang mulai dari jaringan hingga kesiapan para operator dan protokol kesehatan. “Kami juga telah membuat grup antara operator sekolah ini dengan sekolah SMP hal itu untuk memudahkan koordinasi ketika ada kendala,” katanya.

Indriyani mengatakan, setalah tahap satu jalur afirmasi untuk tahap dua yang akan dilaksanakan pada 25 Juni mendatang itu jalur zonasi. Sementara untuk kuota tahun ajaran 2021- 2022 SMAN 1 Cibungbulang telah memiliki 12 rombel atau rombongan belajar yang sebelumnya tahun lalu hanya 9 rombel. “Total siswa baru yang akan diterima untuk tahun ini sekitar 435 siswa,” bebernya.

Salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya ke sekolah SMAN 1 Cibungbulang, Siti Khodijah  (39) mengatakan, dia datang sekolah untuk melengkapi nilai raport anaknya. Pasalnya saat melakukan PPDB online untuk input nilai raport tidak bisa dilakukan.

“Saya datang ke sini, karena memang nilai raport kemarin dari sekolah asal kebetulan asal saya di Jakarta dan memilih rumah di Citoh Cibungbulang,” katanya.

Sementara terkait diterima atau tidaknya, ia berharap anaknya tersebut bisa masuk ke sekolah SMAN 1 Cibungbulang.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles