29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

GMKB Santuni Anak Yatim Hingga Tebar Paket Sayuran

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang concern di bidang sosial, Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) terus berupaya hadir dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan bhakti sosial bertajuk ‘Pepes Ayam’ (Program Peduli Santunan Anak Yatim) dan ‘Ngabaran Baginda’ (Ngabagi Sayuran Bagi Janda dan Dhuafa) di Kampung Wangun Cibalok RT 4 RW 5, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Minggu (13/6).

Ketua GMKB, R. Ridho mengatakan bahwa bhakti sosial itu merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi GMKB ke-1, setelah sebelumnya juga melaksanakan kegiatan serupa di beberapa wilayah.

“GMKB lahir dari semangat kepedulian untuk berbagi dengan sesama. Karena itu seluruh kegiatan yang kami lakukan memang fokus untuk membantu masyarakat,” ujar Ridho kepada wartawan.

Menurut dia, organisasi kemasyarakatan harus dapat memberikan dampak positif kepada warga, khususnya bagi mereka yang secara perekonomian kurang beruntung.

“Dalam kesempatan ini kami membagikan santuan bagi 50 anak yatim dan menebar ratusan paket sayuran. Ini adalah salah satu ikhtiar GMKB untuk berbagi di tengah pandemi,” jelas Ridho.

Lebih lanjut, kata Ridho, bhakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik lantaran adanya dukungan dari berbagai pihak, baik dari instansi pemerintahan, perusahaan swasta, yayasan dan komunitas sosial. “Kami sangat berterima kasih bagi para donatur yang rela berpartisipasi dalam giat ini,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim, Wakil Ketua I DPRD, Jenal Mutaqin, Wakil Ketua III DPRD, Eka Wardhana, perwakilan Perumda PPJ, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Kesbangpol.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles