29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Pemuda Bogor Terpilih Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jabar

Bogor | Jurnal Inspirasi

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, Fasha Maulana telah terpilih menjadi salah satu Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Pemuda dari Kampung Rau 02/03, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ini merupakan satu dari 42 ajudan millenial yang terpilih pada tahun ini, untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam melakukan serangkaian kegiatannya selama sepekan kedepan.

Fasha Maulana mendampingi Gubernur Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, Ajudan Millenial merupakan sebuah program bagi anak muda yang dicanangkan oleh Pemprov Jawa Barat, bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi setempat.

“Perasaan saya ketika terpilih menjadi salah satu ajudan Millenial Gubernur Jawa Barat dalam program Jabar Future Leaders Batch 2 pastinya sangat bersyukur dari +- 4000 pendaftar yang diseleksi secara ketat, saya termasuk 42 orang yang terpilih, selain itu juga merasa menjadi penyemangat kedepannya untuk menjadi pemimpin masa yang akan datang, terlebih dalam program ini kita belajar Langsung dari sosok gubernur panutan di Jawa barat yakni Bapak Ridwan Kamil,” ujar Fasha dalam keterangannya yang diterima Jurnal Bogor, Sabtu (12/6/2021).

Program yang mengusung nama Jabar Future Leaders atau JFL ini bisa diikuti oleh seluruh anak muda di Indonesia yang ingin melatih soal kepemimpinan. Yaitu dengan cara ditugaskan menjadi ajudan Gubernur Jabar selama seminggu, untuk melihat secara langsung proses kepemimpinan dan pengambilan keputusan sosok pria yang akrab disapa Kang Emil.

Nantinya, mereka yang berhasil lulus seleksi program JFL Batch II akan dibekali dengan pelatihan dan materi yang diperlukan selama penugasan. “Setelah mengemban amanah tugas ini, harapan saya yakni mampu mengimplementasikan akan pengalaman dan teladan dari Bapak Gubernur Jawa barat yang menjadi pemimpin bagi masyarakat Jawa barat. Selain itu, mampu terus belajar dan menempa diri menjadikan diri ini bisa terus bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat banyak,” ungkap Fasha.

**ass/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles