25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kades Kalong 2 Bantu Warga Bangun Rumah yang Ambruk

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Kepala Desa Kalong Dua Ulul Azmi memperbaiki rumah milik warganya yang roboh akibat hujan besar disertai angin kencang baru-baru ini. Kades mengatakan, satu rumah yang dihuni oleh Nenek Tasih berusia 107 tahun ambruk tepatnya di Kampung Kalong Tonggoh RT 02 RW 05. Kini rumah tersebut dalam perbaikan.

“Sesuai musyawarah dengan pihak keluarga, maka kami berinisiatif memperbaiki rumah Nenek Tasiah,” kata Ulul, Kamis (10/6).

Menurutnya, masalah rumah Nenek Tasih layak dibantu karena keadaannya urgen. “Bagaimana pun cara yang penting rumah Nenek Tasih yang tinggal bersama cucunya bisa layak ditempati,” imbuhnya.

Terpisah, Nenek Tasiah menyatakan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Kepala Desa Kalong Dua Ulul Azmi. “Kami ucapkan terimakasih,” ungkap Nenek Tasih.

Sebelumnya disebutkan, ketua RT setempat Emad menyebutkan, kejadian rumah ambruk terjadi pada Senin (7/6) dini hari, pukul 04: 00 WIBi. Awal mula kejadian pada pukul 03: 30 WIB, namun waktu itu yang ambruk pada bagian dapur. Tak lama kemudian, bagian rumah kembali ambruk. Ia menyebutkan, saat kejadian sejumlah warga sedang melakukan ronda malam, tiba -tiba rumah dengan keadaan sudah lapuk itu ambruk.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles