Pemdes Leuwinutug Realisasikan Samisade Tahap 1

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menyatakan siap mengawal program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) dengan transparansi anggaran. Dalam peresmian program Samisade tahap pertama, Kepala Desa Leuwinutug Deden Saepul Hamdi, mengucapkan terimakasih telah dipercaya menerima dana Samisade di desanya.

“Saya  mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Bogor yang telah memberikan Samisade tahap pertama ke Desa Leuwinutug, yang mana Alhamdulillah dari 12 desa yang ada di Kecamatan Citeureup, desa ini adalah satu dari empat desa yang menerima bantuan tahap pertama,” ucap Kades yang akrab dengan sapaan Kang Denz, Rabu (9/6).

Dijelaskan Kang Denz, Desa Leuwinutug memulai program Samisade ini dengan musyawarah dan sosialisasi bersama RT, RW, BPD, Binmas dan Binsa, serta tembusan ke Kapolsek Citeureup.

“Untuk program tahap 1 ini kami memdapatkan sebesar Rp 400 juta untuk direalisasikan di RT 03 /01, untuk pemasangan drainase u-dit dengan volume 152×0, 40×0, 40 , hotmix dengan volume 210×2, 8×0,05 dan betonisasi dengan volume 50x3x0,15, ” papar kang Denz.

Dalam pelaksanaannya, Kang Denz memilih pengerjaan tahap pertama ini dengan swakelola yang mana pengerjaannya nanti akan lebih banyak memperdayakan warga masyarakat. Karena pembenahan jalan desa ini memang sangat ditunggu oleh masyarakat selama 15 tahun.

“Samisade ini sangat membantu akses masyarakat Desa Leuwinutug, semoga progam ini bisa berjalan dengan lancer,” lanjutnya.

Kang Denz berharap program ini akan terus berjalan dengan baik dan Pemdes Leuwinutug siap melakukan pengawalan program Samisade ini dengan transparan. “Semoga program ini terus berjalan dan berkelanjutan, kami siap mengawal dengan transparansi anggaran dan juga merawat jalan tersebut dengan baik,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here