30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Mengatasi Stres Ketika Pandemi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sudah sekitar satu tahun lebih kita hidup berdampingan dengan COVID-19. Pandemi ini sangat berdampak dalam segala hal, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan dan banyak hal lainnya. Pandemi ini menimbulkan banyak persoalan hidup.

Pandemi ini membuat banyak orang merasa cemas, takut, dan ada pula yang merasa frustasi. Sejumlah orang merasa takut terjangkit virus COVID-19 ini. Semua banyangan seperti perasaan takt terkena, harus mengalami kematian dan jauh dengan keluarga membuat pikiran-pikiran sejumlah orang terganggu dan merasa stres.

Ditambah dengan adanya lockdown atau berdiam diri di rumah, kegiatan sekolah, bekerja semua dilakukan di rumah dan secara online, karena belum terbiasa dengan hal-hal tersebut maka dapat menimbulkan gangguan-gangguan pada diri kita, merasa cemas dan stres.

Cemas adalah salah satu bentuk dari stress tersebut. Seperti perasaan khawatir berlebihan, pikiran yang negatif, susah tidur,kepala pusing, dada berdebar, mudah terkejut, emosi tidak stabil dan masih banyak lagi gejala yang ditimbulkan, apabila gejala-gejala tersebut sudah muncul setiap hari dan menimbulkan gangguan pada aktivitas sehari-hari, hal tersebut sudah dipastikan adalah gangguan kecemasan salah satu penanganannya adalah menemui profesional yang bergerak dalam bidang kesehatan jiwa.

** Salsabila Thifal [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles