Home Edukasi Kades Gunung Putri Launching Sekolah Adiwiyata

Kades Gunung Putri Launching Sekolah Adiwiyata

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri melakukan lunching sekolah Adiwiyata se-Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor di aula desa , Selasa (8/6).

Lunching sekolah tersebut untuk menopang kegiatan kampung ramah lingkungan, juga untuk menanamkan kebiasaan kepada generasi penerus agar menjaga lingkungan alam sekitar.

” Sekarang kita gencar membuat kampung ramah lingkungan, tapi kita abai terhadap kebiasaan anak yang masih membuang sampah sembarangan dan mengabaikan kesehatan lingkungan, oleh karena itu saya berinisiatif mengadakan sekolah Adiwiyata se – Desa Gunung Putri agar kebersihan dan kebiasaan menjaga lingkungan sudah tertanam pada anak sejak dini,” jelas A Heri biasa disapa.

Menurutnya, program ini akan menjadi program keberlanjutan karena untuk membangunkan Desa Gunung Putri yang sudah lama tidur, fan mesti dibangkitkan dengan mengisi program-program yang nantinya akan membangun kemandirian warga desa.

” Kedepan, kami akan membuat setiap RW klaster-klaster yang akan memiliki pendapatan tambahan, dengan memiliki hasil dari kegiatan bercocok tanam di wilayah masing – masing, oleh karena itu saya berharap mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah maupun Indocement sebagai CSR yang selalu mendukung kegiatan – kegiatan Desa Gunung Putri,” tukasnya.

Senada disampaikan Ketua Gugus Sekolah se – Desa Gunung Putri Maria Sunarti S.pd yang mengapresiasi penuh atas undangan dari Kepala Desa Gunung Putri akan kegaiatan Adiwiyata untuk sekolah di desa Gunung Putri , apalagi desa mendukung penuh untuk kegiatan ini dengan menggandeng CSR Indocement.

” Untuk sekolah negeri di Desa Gunung Putri sendiri sudah mendapatkan gelar Adiwiyata semua dari Kabupaten Bogor, baru kali ini kami pihak sekolah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah desa untuk melakukan kegiatan yang ada di sekolah maka dari itu kami sangat apresiasi sekali,” cetus Maria.

Dia berharap kedepannya Pemerintah Desa Gunung Putri selalu mensupport kegiatan – kegiatan yang ada di sekolah , dan sukses selalu untuk menjadi desa yang terdepan di kepemimpinan Kepala Desa Damanhuri.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version