31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

1.858 Orang Jadi Target Penerima Vaksin

Bogor | Jurnal Bogor

Vaksinasi massal Covid-19 terus digeber di Kota Bogor. Senin (7/6), Polresta Bogor Kota melaksanakan vaksinasi di gedung Puri Begawan, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Sebanyak 1.858 orang pun jadi target penerima vaksinasi nasional di Kota Bogor. “Polresta Bogor Kota bersama Dinkes Kota Bogor mendukung program vaksinasi nasional, dan hari ini targetnya 1.000 orang lebih,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Senin (7/6).

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah Kapolri untuk percepatan program vaksinasi pemerintah menuju herd imunty agar bisa menekan penyebaran Covid-19.

Menurut dia, program vaksinasi massal Polresta Bogor Kota tahap pertama ini tidak hanya diikuti Bhayangkari dan keluarga anggota saja, melainkan turut menyasar masyarakat yang sudah terdaftar berdasarkan analisa Bhabinkamtibmas di wilayah.

“(Untuk masyarakat umum) Diluar target Dinkes. (Mereka) yang bersentuhan langsung atau dia memang rentan tertular Covid-19. Maka kami pilih orang-orangnya,” ujarnya.

Adapun rincian ke-1.858 orang yang menjadi sasaran penerima program vaksinasi Polresta Bogor Kota pada tahap pertama ini. Terdiri dari perwakilan Bhayangkari sebanyak 100 orang, purnawirawan dan keluarga anggota sebanyak 230 orang.

Sementara untuk warga Kecamatan Bogor Tengah dan Tanahsareal sebanyak 220 orang, warga Kecamatan Bogor Barat dan Utara sebanyak 240 orang serta warga Kecamatan Bogor Selatan dan Timur sebanyak 220 orang. Pelaksanaan giat vaksinasi tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles