25.3 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

Iqbal Pimpim AMK Kota Bogor, Joy Minta Besarkan PPP

Bogor | Jurnal Inspirasi

PC Angkatan Muda Kabah (AMK) Kota Bogor menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Onih, Sabtu (5/6). Dalam kesempatan tersebut, M Iqbal terpilih secara aklamasi memimpin organisasi sayap PPP itu.

Kepada wartawan, Ketua PW AMK Jawa Barat EF Joy Pendhita mengatakan, bila muscab biasanya identik dengan pergantian ketua, tapi bukan itu subtansinya. Karena hari ini AMK Kota Bogor terbukti bisa mengkaderkan dengan memilih ketua baru.

“Kita mempunyai program kerja, dan nanti disuport dari DPC. Untuk itu AMK ini bisa kerja bersama untuk membesarkan PPP dan AMK,” ujar Joy.

Kata dia, sesuai arahan dari pusat, Banom PPP, yakni AMK, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) bahu-membahu meningkatkan elektoral partai pada Pemilu 2024.

“AMK, GPK, GMPI, WPP, ke depan tidak ada aktifitas lain kecuali kerja-kerja elektoral. Sehingga badan-badan otonom partai harus aktif bergerak untuk meningkatkan kemenangan PPP,” ungkapnya.

Menurut dia, AMK harus sejalan dengan PPP dan tetap menjadi garda terdepan partai berlambang kabah ini. Karena itu, kedepan keberadaan AMK tidak hanya mewarnai atau partisipasi saja dalam kegiatan partai. Namun, harus lebih besar lagi seperti menyiapkan kader-kader potensial AMK untuk duduk di legislatif.

“Wajib hukumnya, kader AMK untuk maju menjadi caleg. Jangan malu-malu, dan jadikan organisasi AMK ini sebagai batu loncatan atau tempat belajar sebelum menjadi anggota DPRD. Untuk menyiapkan kader potensial ini, maka PW AMK Jabar juga nanti akan menyiapkan sejumlah program kerja yang bakal melibatkan pihak lainnya. Bisa berupa pelatihan atau kegiatan-kegiatan positif lainnya,” tuturnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles