Home Edukasi Menjadi Wanita Muslimah Zaman Millenial

Menjadi Wanita Muslimah Zaman Millenial

Bogor | Jurnal Inspirasi

Menjadi seorang wanita muslimah adalah sebuah anugerah yang telah Allah berikan. Dilahirkan dengan memeluk agama Islam dan menjadi wanita muslimah adalah suatu hal yang luar biasa, dimana nantinya seorang wanita akan menjadi tombak untuk melahirkan genersi-generasi penerus bagi umat muslim selanjutnya.

Di zaman yang bisa disebut milenial dan serba digital seperti sekarang ini, kita pastinya sebagai seorang wanita juga belajar tentang apa yang yang terjadi, salah satunya tentang pergaulan bebas di zaman milenial ini. Apa yang harus kita lakukan untuk sebagai wanita muslimah yang hidup di zaman yang milenial ini, salah satunya dengan terus menguatkan iman, mempelajari ilmu-ilmu tentang Islam yang sesuai dengan syariat.

Banyak tantangan bagi para wanita muslimah seiring dengan berkembangnya zaman, dari mulai gaya hidup juga lingkungan sosial. Sebagai seorang wanita muslimah kita harus mempunyai landasan ilmu yang dapat menopang hidup kita agar jauh dari hal-hal yang menyimpang dari agama Islam.

Tantangan terbesar bagi seorang muslimah zaman milenial adalah bagaimana menjaga kehormatannya, meningkatkan kualitis dirinya sebgai seorang wanita, bukan malah mengikuti pola kehidupan yang bebas sehingga lupa akan kodratnya sebagai wanita. Dunia memang menyenangkan, namun jika kita terlalu larut maka akhirat yang menegangkan akan menyambut diri kita.

Dalam hal berpakaianpun sekarang sudah banyak trend fashion yang yang mungkin available untuk seorang muslimah, namun tanpa disadari fashion yang disajikan tidak seuai dengan kaidah Islam yang menutup aurat, pakaian yang membentuk tubuh, hijab yang tidak menutup dada dan hal lain sebagainya yang mungkin tidak kita sadari. Hal-hal tersebut harus sangat diperhatikan bagi setiap muslimah, karena harus mengetahui bagaimana cara berbusana yang benar.

Menjadi wanita muslimah yang milenial harus memiliki ilmu yang sangat banyak, stidaknya kita sebagai wanita muslimah memiliki keimanan yang kuat, meyakini Allah dengan sebenar- benarnya. Sebagai wanita muslimah harus pandai memilih informasi dan mengelola teknologi dengan bersosial media yang baik dan benar.

** Salsabila Thifal [MG/UIK-Jb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version