Home Potret Desa Di Hari Jadi Bogor, Desa Bojong Nangka Sabet Juara 1 Lomba Desa

Di Hari Jadi Bogor, Desa Bojong Nangka Sabet Juara 1 Lomba Desa

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Di Hari Jadi Bogor ke-539, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri meraih juara pertama Lomba Desa Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bogor. Raihan juara tersebut diumumkan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (3/6).

Kepala Desa Bojong Nangka H.Amir Arsyad mengaku bersyukur atas apa yang diraih Desa Bojong Nangka yang menurutnya luar biasa. Pasalnya, walaupun kurang dari 2 tahun dirinya menjabat, tetapi mampu mengantarkan Desa Bojong Nangka menjadi perwakilan Kabupaten Bogor ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada 7 Juni mendatang.

” Alhamdulilah saya ucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kekompakan lembaga dan para staff Desa Bojong Nangka, karena apa yang diraih kali ini bukan untuk saya tapi untuk kemajuan Desa Bojong Nangka, saya hanya mengabdi dan mengantarkan Desa Bojong Nangka lebih baik lagi dengan kemampuan saya yang saya bisa,” katanya kepada Jurnal Bogor.

Dengan dianugerahkannya sebagai Juara 1 Lomba Desa, tentu kata dia, Desa Bojong Nangka akan berusaha untuk lebih baik lagi untuk membawa nama Kabupaten Bogor ke Tingkat Provinsi Jabar nanti. “Kami akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk membawa nama Kabupaten Bogor, merapikan kekurangan yang ada terutama di bidang PKK,” jelasnya.

Dia merasa beruntung karena memiliki staff yang solid dan Lembaga yang siap bekerja keras dan selalu bekerja sama untuk mencapai kemajuan desa. “Mereka bersedia bekerja keras untuk kemajuan Desa Bojong Nangka yang kadang tanpa memikirkan rasa lelah, saya ucapkan terimakasih juga untuk RT/RW dan warga mau bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.

“Dan saya ucapkan terimakasih juga untuk Sekdes terbaik saya yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga administrasi di Desa Bojong Nangka rapi dan tertata,” jelasnya.

Menurutnya, dari beberapa hal yang menjadi penilaian saat perlombaan desa, ekspose yang disampaikan sesuai dengan fakta keseharian di lapangan, mulai dari bidang kemasyarakatan, administrasi desa  dan lingkungan yang semuanya baik.

“Ada sedikit kekurangan di bidang PKK dan itu akan kami perbaiki dengan reward Rp 100 juta didapat dari Lomba Desa ini,” pungkas H.Amir Arsyad.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version