Masuk Dua Besar Nasional, Demokrat Kota Bogor Panaskan Mesin Partai

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Popularitas dan elektabilitas Partai Demokrat (PD) saat ini tengah menanjak. Pasalnya, beberapa lembaga survei independen menempatkan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini pada dua besar nasional, dengan presentade 14,9 persen.

Selain itu, pada tingkat Jawa Barat (Jabar) disebutkan bahwa sebanyak 14,7 persen pemilih Demokrat berasal dari etnis Sunda. Atas dasar itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara meminta agar semua DPC menyiapkan 500 kader ber-KTA pada masing-masing kelurahan atau desa.

“Kami dalam waktu dekat akan segera mengirimkan mesin-mesin pembuat KTA ke tiap DPC. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu sandaran agar kami bisa mengamankan suara,” ujar Irfan saat menyambangi Kantor DPC Demokrat Kota Bogor di Jalan Pangrango No.5, RT.04/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (31/5).

Menurut Irfan, walau Demokrat masih berada di posisi kedua, pihaknya akan terus menjaga, konsolidasi, kekompakan serta ukhuwah antar kader.

“Yang terpenting kami harus bekerja di tengah masyarakat. Kerja, melawan corona. Saat ekonomi kita anjlok di minus 0,2 kita membantu UMKM, pada tataran legislatif kami menentang UU Cipta Kerja, UU HIV. Ingat Jawa barat dengan pemilih terbesar di Indonesia mempunyai karakteristik yang berbeda dari daerah lain,” jelas Irfan.

Irfan juga menegaskan, tak hanya Demokrat saja yang melejit. Namun, AHY juga masuk urutan ketiga sebagai Ketum partai politik (parpol) yang paling dipilih untuk menjadi kandidat Calon Presiden (Capres) di 2024 nanti.

Saat disinggung mengenai kesiapan menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Irfan meminta agar Demokrat Kota Bogor mengembalikan kejayaannya dengan merebut 15 kursi.

“Pemenang, dengan target Insya Allah 15 kursi. Karena itu bukan legenda itu nyata kami pernah memenangkan di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Bogor R Dodi Setiawan (RDS) mengatakan bahwa target 15 yang diminta DPD Jabar merupakan sebuah tantangan bagi seluruh kader Demokrat ‘Kota Hujan’. “Ini adalah tantangan dan menjadi mktivasi bagi kami untuk mengembalikan kejayaan Demokrat,” ungkapnya.

Kata dia, untuk mencapai target tersebut, seluruh kader harus solid tanpa ada friksi-friksi yang dapat menimbulkan perpecahan. “Kamj sudah sepakat untuk tetap menjaga soliditas. Insya Allah Demokrat tetap kuat dan terus berkoalisi dengan rakyat,” katanya.

RDS juga menegaskan bahwa hasil survei yang menempatkan Partai Demokrat pada dua besar nasional, tentunya takkan membuat seluruh kader terlena. Justru hal tersebut dijadikan pemicu untuk terus guyub, gotong royong demi mengembalikan kejayaan Demokrat,” imbuhnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here