Bukan Faktor Kecelakaan, Wisata Goa Lumut Tetap Dibuka

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Kasie Trantib Polisi Pamong Praja (Pol PP)  Kecamatan Pamijahan, Agus Jamaludin mengatakan pasca meninggalnya pengunjung warga Kampung Rawa Kalong, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur beberapa waktu yang lalu, lokasi wisata Goa Lumut, Desa Gunung Sari, Pamijahan, Kabupaten Bogor tidak dilakukan penutupan.

Agus beralasan, bahwa lokasi wisata yang menelan korban itu karena bukan adanya faktor kecelakaan, namun wisatawan yang bernama Rendi Saputra, berusia 18 tahun itu  mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

“Wisata ini tidak ditutup udah kita cek kemarin. Karena bukan kecelakaan, tapi memang korban memiliki penyakit ayan saat kejadian korban sempat keram dan mengeluarkan busa dari mulut,” kata Agus.

Namun Agus menjelaskan, pascakejadian itu bersama anggotanya Pol PP Kecamatan Pamijahan terus meningkatkan pengawasan, dan ia juga meminta kepada para pengelola wisata Curug untuk menambah jumlah petugas yang berjaga di lokasi.

“Yang di Goa Lumut ini awalnya satu, pascakejadian saya minta untuk ditambah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata Agus.

Agus menyampaikan untuk lokasi curug ini baru pertama kejadian, memang sering terjadi ada meninggal, namun di curug lain sudah terjadi beberapa kejadian bahkan ada yang meninggal dunia. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here