Home Potret Desa Puskemas Curugbitung Sosialisasi Vaksinasi Covid di PT Sumih Asih

Puskemas Curugbitung Sosialisasi Vaksinasi Covid di PT Sumih Asih

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Puskemas Curugbitung, Kecamatan Nanggung gencar menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19. Sosialisasi kali ini difokuskan pada sejumlah karyawan  yang bergerak di bidang perkebunan teh dari PT  Sumih Asih di Desa Malasari, kemarin.

Kepala  Puskesmas Curugbitung dr. Ridwan yang jadi pembicara mengatakan, kegiatan sosialisasi vaksinasi yang berlangsung di aula perusahaan  tersebut diikuti 60 direksi dan jajarannya. Ada beberapa tujuan dari sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini yakni pertama pemberian vaksin sebagian upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Terlebih penguatan bagi seluruh masyarakat dengan memperkuat imunitas  tubuh untuk melawan virus Covid-19. Maka dari itu, kita semua harus bersatu dan menggalang komitmen bersama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi covid-19,” ujar dr. Ridwan.

Menurutnya, tujuan akhir dari penyampaian soal vaksinasi Covid-19 tersebut adalah bagaimana cara membasmi virus Corona atau Covid-19.  “Tentu dengan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat muta; diperlukan. Masyarakat juga harus memahami pentingnya vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Hal serupa dikatakan pembicara dari Bagian Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Puskesmas Curugbitung, Dodo Priambodo, Skm. Dia menuturkan, setelah dilakukan vaksinasi terhadap seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dan sejumlah pelayan publik di 4 desa lingkup Puskesmas Curugbitung, kegiatan sosialisasi Covid – 19 kali ini menyasar perusahaan perkebunan teh Malasari.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penanggulangan dan penyebaran Covid-19, sehingga nantinya bisa menekankan angka penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Nanggung,” pungkasnya.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version