29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kampung Tugu Bersyukur Ada Pembangunan Sarana Air Bersih

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Warga Kampung Tugu di lingkungan RW 09, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung  merasa bersyukur dengan adanya pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Ketua Kelompok Masyarakat (KKM) program Pamsimas Ahyani mengatakan, selama ini warga Desa Bantarkaret memanfaatkan sumber air dari Gunung Tugu daerah aliran sungai kali Cikaret. “Dibangunnya Pamsimas warga bisa teratur menggunakan air,” ujar Ketua KKM Pamsimas Desa Bantarkaret Ahyani, kepada wartawan, Rabu (26/5).

Menurutnya, penyediaan air melalui Pamsimas nantinya betul-betul bias dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan berdampak positif bagi  kesejahteraan warga. “Program Pamsimas tercetus pada 2020, kini masih berlangsung pengerjaannya. Adapun informasi selama berlangsungnya pembangunan program Pamsimas itu tidak mencantumkan papan kegiatan itu tidak benar. Papan informasi kegiatan  sudah kami buat namun belum terpasang,” jelasnya.

Biar publik mengetahui, dipastikan papan inpormasi secepatnya akan segera dipasang,” ungkapnya.

Dibantu  Pemerintah Desa Bantarkaret sebanyak 12 anggota pengelola Pamsimas  memanfaatkan   sumber air dari Gunung Tugu sepanjang 800 meter untuk mengalirkan air ke pemukiman warga.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles