25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Selain Konveksi, RM Group Hadirkan Layanan Travel

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tour dan travel merupakan salah satu bagian dari travel agent, yang sering digunakan atau dipakai oleh masyarakat maupun para wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata, dinas, juga perihal bisnis. Bisnis tour serta travel ini memiliki sifat yang bukan musiman, sehingga bisnis ini merupakan bagian yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Keuntungan yang didapat dari menggunakan tour dan travel ialah lebih mudah dalam memesan atau memboking pesawat. Maka tour dan travel ini sangat tepat untuk kalian yang hanya ingin duduk manis dan terima jadi.

Sama halnya dengan RM tourntravel, mereka melayani jasa travel dengan harga hemat bagi kalian yang ingin pergi menggunakan travel agent. RM tourntravel secara de facto berdiri sejak tahun 2017, sedangkan secara de jure dari tahun 2019. Tour dan travel ini berlokasikan di Bogor, tepatnya di Jalan Cijujung Tengah, Cijujung, Sukaraja, Bogor.

“Selain paket tour, kita juga menghadirkan paket seminar, MICE, ada juga outbound,” ujar CEO Rahayu Mandiri Group, Rendy kepada Jurnal Bogor, Rabu (26/5).

Rendy juga menjelaskan tentang alasannya mendirikian bisnis ini, karena ingin mengajak anak muda untuk melihat dunia. “Jelasnya, saya ingin mengajak anak muda, kaya mahasiswa gitu untuk melihat dunia dengan harga yang hemat bersahabat. Dalam aplikasi RM tourntravel, meskipun kami memberikan harga hemat akan tetap kualitas tetap top,” jelasnya.

“Kami menyediakan tour dan travel ke Singapore, Malaysia Thailand, Hongkong, Macau juga Domestik seperti Bali, Labuan Baju. Adapun kami fokus pada Tour Internasional. Tapi kalo dari yang biasanya kita layani, mereka lebih banyak tour ke Singapore, Malaysia, sama Thailand,” terangnya.

Untuk harga sendiri, mereke membanderol dari harga Rp4.000.000/pelanggan dan sudah mendapatkan fasilitas lengkap tour 3 negara (Singapura, Malaysia, Thailand).  “Makanya tur ke 3 negara tersebut lebih banyak diminati,” tambahnya.

“Untuk customer fokus market kami, lebih kepada mahasiswa dan pemuda karena memang tur dan travel ini kita basiskan dengan harga hemat,” terangnya.

Untuk pendapatan sendiri, saat ini sama sekali belum ada perjalanan karena faktor pandemi. Akan tetapi mereka yakin akan kembali beroperasi dan normal ketika pandemi usai dan mulai reda.  Terakhir, untuk hari ramai pada tour dan travel ini terjadi ketika tibanya awal semester serta  liburan semester akhir tahun.

** Azizah [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles