31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Melalui PKT, Puluhan Warga Leuwisadeng Lebarkan Jalan

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Pelaksanaan program Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Leuwisadeng , Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor berhasil membuka akses jalan lingkungan antarwilayah RT.  Jalan tanah di arel  pesawahan di Kampung  Baragajed yang sebelumnya status jalan masih setapak, kini telah dilebarkan menjadi satu meter dengan panjang sekitar 500 meter.

Kepala Desa Leuwisadeng Rohim Hidayatullah menjelaskan, program PKT yang memperkerjakan sebanyak 30 orang  dari warga Desa Leuwisadeng tersebut untuk melakukan pelebaran  jalan  jalur penghubung dari wilayah RT 04 menuju RT 05 RW 04.

“Satu tahun lalu, permintaan warga  jalan di area pematang sawah itu untuk dilebarkan, maka itu melalui program PKT warga merelakan tanahnya untuk pembangunan jalan tersebut. Dengan dilebarkannya jalan lingkungan, kami berharap semua ini bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Rohim Hidayatullah kepada Jurnal Bogor, Senin (24/5).

Rohim mengungkapkan, saat ini Pemerintah Desa Leuwisadeng sedang fokus pada pembangunan fisik,  selain menggunakan dana desa tahap pertama 2021, dalam waktu dekat ini pihaknya bakal merencanakan pembangunan insfrastruktur melalui program Samisade.

“Pembukaan jalan dikerjakan disetiap hari Minggu, warga yang ikut bekerja mendapat upah yang bersumber dari dana desa,’’ ucapnya.

Lebih lanjut Rohim mengatakan, dana desa selain digunakan pemberdayaan masyarakat melalui PKT, pihaknya juga dimanfaatkan dengan penyaluran BLT- DD. “Sebanyak 326 keluarga penerima manfaat menerima BLT- DD,” tandasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles