24.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Pasokan Air Tirta Pakuan Normal Bertahap

Pasok 1 Juta Air Bersih Melalui Tangki

Bogor | Jurnal Inspirasi

Secara bertahap, pasokan air bersih Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor ke zona 1 normal secara bertahap Jumat sore (21/5/2021). Beberapa wilayah seperti Kelurahan Muarasari, Sindang Rasa, Wangun, dan Kertamaya dilaporkan sudah mengalir meski belum pulih normal.

Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Sonny Hendarwan mengatakan, tim gabungan telah berhasil mengalirkan air dari sumber mata air Tangkil hingga Reservoir Rancamaya. Jumat dini hari, air sudah masuk ke Reservoir Rancamaya dan menunggu hingga volume air terisi hingga bisa disalurkan ke pelanggan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa dari masyarakat, air sudah masuk ke Reservoir Rancamaya. Menunggu beberapa jam hingga level air di titik semestinya, kami langsung salurkan ke rumah-rumah pelanggan,”ujar Sonny.

Meski demikian, petugas dari Sub Departemen Pengaliran masih harus melakukan normalisasi jalur pipa distribusi melalui hydrant damkar. Namun pelanggan diminta tetap menampung air, karena proses normalisasi masih terus berlangsung hingga jaringan benar-benar pulih.

“Saya sudah terima laporan, air masuk ke wialayah Muarasari, Sindang Rasa, Wangun, dan Kertamaya dan Pakuan Hill. Tapi beberapa tempat mati lagi. Ini biasa terjadi pada masa pemulihan. Baiknya, ketika air sudah mengalir walaupun kecil, segera tampung di bak penampungan,”kata Sonny.

Sonny berharap pelanggan bersabar menunggu hingga pasokan benar-benar pulih. “Proses normalisasi masih berlangsung. Kami belum dapat pastikan, kapan bisa benar-benar pulih. Tapi prinsipnya, air akan mengalir terlebih dahulu di daerah rendah. Kemungkinan daerah atas seperti Jalan Raya Ciawi akan lebih lama normal,” jelasnya.

Sonny juga mengimbau pelanggan untuk menghubungi Call Center Tirta Pakuan di nomor 0251-8324111 untuk pemesanan tangki air. Perusahaan sudah menyiagakan tujuh unit armada untuk menyuplai air kepada seluruh daerah terdampak.

Mantan Kepala Satuan Pengawas Intern ini menerangkan, Tirta Pakuan telah menyalurkan 1 juta liter air bersih melalui tangki air selama masa pemulihan. “Rata-rata kita salurkan 350 ribu liter sehari dari 6 unit tangki 4.000 liter dan 1 unit tangki 1.000 liter. Dan ini akan terus kita kerahkan siang malam hingga pasokan pulih. Semua turun, dari manager hingga staf. Kami bahu membahu mempercepat proses normalisasi,”tutupnya.

** ass/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles