32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Begini Upaya Perumda PPJ Bantu Warga Griya Melati

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kasus positif Covid-19 dari klaster perumahan Griya Melati, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, terus mendapat respon berbagai pihak. Tak terkecuali Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Diketahui, perusahaan pelat merah itu berinisiatif mempermudah warga yang sedang isolasi mandiri untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Salah satunya dengan berjualan keliling menggunakan mobil operasional Perumda PPJ.

Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir mengatakan bahwa pihaknya menjual kebutuhan pokok dan sayur mayur sesuai dengan harga pasar tradisional.

“Perumda PPJ tidak mengambil keuntungan karena Perumda PPJ berniat ingin membantu,” katanya.

Menurut dia, pasar keliling tersebut akan dilaksanakan hingga 30 Mei mendatang, dengan sistem pembayaran non tunai.

”Dalam kegiatan ini Kujang fresh ikut terlibat sebagai pemasok, dan Perumda PPJ menyiapkan tiga pegawai untuk berjualan di pasar keliling, mereka berjualan dengan memakai baju APD,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim berharap warga Bogor tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan persebaran Covid-19.

“Mengenai warga Griya Melati, kami sudah menyiapkan beberapa unit yang terkait dengan penanganan. Diantaranya terkait limbah medis atau limbah yang terkait dengan limbah pasien terpapar Covid-19,” ucapnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles