24.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Gawat, Puluhan Warga Bubulak Terpapar Covid

Bogor | Jurnal Inspirasi

Puluhan warga perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat dikabarkan telah terpapar Covid-19. Berdasarkan informasi yang diterima, terdapat 35 warga yang terjangkit.

Hal itu dibenarkan Plt Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin. Menurut dia, kejadian itu bermula dari seorang warga yang plesiran ke luar kota. Bahkan, warga tersebut sempat melakukan interaksi dengan mengikuti salat berjamaah di masjid.

“Tanggal 4 Mei, ada warga pergi ke luar kota. Tidak tahu darimana. Soalnya infonya dari puskemas juga ada yang positif menular ke suaminya. Suaminya ini aktif. Tapi kan tidak tahu positif terus melakukan interaksi termasuk salat di masjid,” katanya.

Kemudian, pada Sabtu (15/5) muncul laporan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19. Kata dia, saat ini ada 32 warga yang terpapar Covid 19 di perumahan tersebut. Tetapi, tujuh diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Sudah ditest pcr terhadap 51 orang. Mudah mudahan hasilnya bagus semuanya,” katanya.

Lebih lanjut, ia membantah jika terpaparnya puluhan warga karena mudik. Sebab, paparan itu terjadi jauh sebelum Idul Fitri.

“KamI memang mendapat laporan dari hari Sabtu kemarin, jadi ini tidak kaitannya dengan mudik,” katanya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles