25.5 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Cijeruk Pantau 9 Ruang Isolasi Khusus Pemudik Luar Kabupaten Bogor


Cijeruk |Jurnal Inspirasi

Sesuai instruksi Bupati Bogor mengenai adanya ruang isolasi di setiap desa, khusus warga luar Kabupaten Bogor, hal ini untuk pencegahan meminimalisir penularan Covid 19. Untuk itu, jajaran aparatur Pemerintah Kecamatan Cijeruk melalui Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan (Kasie Penkes) memantau persiapan ruang isolasi bagi warga yang tidak bersedia untuk isolasi mandiri di rumahnya.

Lisnawati, Kasie Penkes Kecamatan Cijeruk mengatakan, pemantauan ini dilaksanakan untuk melihat seluruh persiapan pemerintah desa, terkait intruksi Bupati Bogor mengenai adanya ruang isolasi di setiap desa. Persiapan ruang isolasi mandiri seperti peralatan tidur, dan kamar mandi. Untuk Kecamatan Cijeruk, ruang isolasi yang digunakan berada di ruang PKK, Poskamdes, dan ruang BPD.

“Adanya intruksi Bupati Bogor ini, makanya kami melihat langsung persiapannya. Alhamdulillah semua persiapan ruang isolasi telah selesai dan kami akan terus pantau sampai akhir libur Idul Fitri, koordinasi dengan semua pihak, termasuk Kanit Trantibum,dan juga Kepala Desa,” ucapnya.

Namun dirinya meminta agar penanganan Covid 19, seluruh pihak terutama pemdes yang telah memiliki ruang isolasi, untuk selalu berkoordinasi, apabila ada warga yang menolak diisolasi, untuk bisa ditangani.

” Pemerintah Kecamatan dan Satgas Covid 19 akan melakukan pendekatan apabila ditemukan adanya warga yang menolak diisolasi agar warga mau ditangani dan patuh Prokes penanganan Covid 19, sampai saat ini (kemarin) belum ada warga yang diisolasai ya,” ujarnya.

** Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles