Pemudik yang Melintas Perbatasan Depok-Bogor Disekat

0

Hari Keempat 30 Pemudik Diputar Balik

Parung | Jurnal Inspirasi

Hari ke -4 pelaksanaan penyeketaan larangan mudik di Pos Penyekatan Simpang Parung, petugas gabungan Polsek Parung, Kemang dan Anggota Koramil serta Dishub, Pol PP Kecamatan, BPBD dan Pramuka terus melaksanakan penyeketaan bagi pemudik yang melintas di ruas jalan Parung perbatasan Depok dan Bogor.

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono mengatakan, hari ke 4 penyeketaan yang dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukual 16.00 wib mencapai 30 pemudik yang menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang diputar balik.

“Sampai pukul 16.00 wib sudah tercatat 105 kendaraan yang diperiksa, dan untuk yang diputar balik roda dua 10 dan roda 4 ada 20,”kata Kapolsek Parung Kompol Puji Astono.

Sambung Puji, untuk jumlah pemudik yang diputar balik dari hari pertama hingga hari keempat jumlah fluktuatif tidak menentu.

“Hari pertama, 25 pemeriksaan diputar balik 5, hari kedua 155 yang diperiksa putar balik roda dua 15, roda empat 45, hari ketiga yang diperiksa 135 kendaraan putar balik roda dua 10 roda 4 ada 25,”kata Kapolsek.

Meskipun demikian, petugas terus semangat untuk melakukan penyeketaan guna mencegah penyebaran covid 19 saat mudik berlangsung.

“Penjagaan di Pos Sekat Simpang Parung ini berjaga 24 jam dibagi 3 shift dengan 28 petugas yang terus standby ,”katanya.

Kapolsek Parung mengimbau kepada masyarakat untuk lebaran dimasa pandemi ini agar bisa menahan diri untuk tidak mudik guna mencegah penyebaran covid yang semakin tinggi.

“Sebaiknya ikuti ajuran pemerintah dulu untuk mencegah penyebaran covid 19 yang semakin tinggi jangan sampai adanya mudik,”katanya

Diketahui untuk penyekatan larangan mudik pada lebaran tahun dimulai tanggal 6-17 Mei 2021.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here