25.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Puskesmas Nanggung Jemput Bola, 44 Lansia di Pangkaljaya Jalani Vaksinasi

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Setelah tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik menjalani vaksinasi Covid-19, kini giliran para orangtua lanjut usia (lansia) ikut ambil bagian dengan mengikuti program vaksinasi yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Kepala Puskesmas Nanggung dr Baringin TA Manik mengatakan, sebanyak 44 lansia di lingkup Desa Pangkaljaya mendapatkan  mendapatkan vaksin Covid-19, Senin (3/5). “Sebelumnya vaksinasi Covid-19 tahap pertama telah dilakukan di puskesmas, tapi pada waktu itu hanya 12 warga lansia saja yang datang untuk menjalani vaksinasi. Ditargetkan 300 lansia yang harus di vaksin,” ujar Baringin TA Manik kepada wartawan.

Baringin menyebutkan, guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi yang didominasi para lansia, menurutnya,  Puskesmas Nanggung melakukan jemput bola dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa se- Kecamatan Nanggung. “Mudah mudahan kegiatan vaksinasi bisa berjalan  sesuai harapan,” harapnya

Ia menerangkan, setelah dilakukan vaksinasi dengan cara jemput bola, jumlah lansia yang mengikuti  vaksinasi terbilang meningkat. “Kami berharap minimal 70% warga lansia mendapat vaksinasi Covid-19,” tukasnya.

Sementara Kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna mengatakan, pihaknya mendukung program vaksinasi bagi para lansia di wilayah Desa Pangkaljaya dan kerjasama positif dilakukan mulai dari stakeholder dan petugas kesehatan dari Puskesmas Nanggung. “Kami minta bantuan semua pihak agar para lansia sesuai kreteria bisa mengikuti  program vaksinasi. Semoga Covid-19 segera hilang dari tanah air sehingga ekonomi pun segera pulih,” imbuhnya.

“Oleh karenanya, kami mengajak semua unsur masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 lansia,” tutupnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles