Anton: Pemuda Harus jadi Pelopor Kebangsaan

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, bahkan pemuda menjadi elemen penting saat memerdekakan bangsa Indonesia, maka dari itu pemuda diharapkan bisa menjadi pelopor kebangsaan dan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan empat konsensi kebangsaan ditengah masyarakat.

“Pemuda harus bisa menjadi pelopor kebangsaan. Sehingga perlu aktif ikut mensosialisasikan empat konsensi kebangsaan di tengah masyarakat,” ujar Sekertaris Fraksi Partai Demokrat MPR-RI H Anton Sukartono Suratto saat sosialisai 4 Pilar Kebangsaan di Pendopo Puri Cikeas, Rabu (9/4).

Dalam acara yang diikuti oleh perwakilan Karang Taruna tingkat desa se-Kecamatan Gunung Putri tersebut, Anton mengatakan 4 pilar harus selalu menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai yang ada dalam satu pilar yakni Pancasila menjadi yang utama untuk pegangan dalam bernegara.

“Peran karang taruna di masyarakt harus terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa, dan saya berharap karang taruna dapat menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat hingga tingakat RT,” ungkapnya.

Sementara Ketua Udin Saputra selaku Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri, dirinya myakini setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, menjadikan anggota Karang Taruna yang ada di Kecamatan Gunung Putri akan semakin kuat.

‘Semangat dan kecintaannya kepada bangsa ini akan terpaku dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

** Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here