Sambangi PSKS, GMKB Salurkan Paket Sembako

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) mengunjungi Graha Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) untuk kedua kalinya di Kampung Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5).

Diketahui, PSKS yang merupakan rumah tempat para santri tuna netra menimba ilmu dan pembinaan orang terlantar itu berada dibawah binaan Ketua Karang Taruna Kabuoaten Bogor dan Kang Dian Nugraha sebagai pekerja sosial masyarakat.

Ketua Umum GMKB Ridho mengatakan kunjungan tersebut selain untuk ajang silaturahmi juga untuk saling berbagi. Dalam kunjungannya GMKB memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, baju koko serta sarung dan sembako.

“Kami menyampaikan bantuan yaitu sarung baru juga sarung layak pakai dan baju koko selain itu juga sembako berupa beras, telur, tahu dan makanan untuk berbuka puasa,” katanya.

Sumber dana yang disalurkan, merupakan hasil donatur dari sejumlah pihak yang memang nemiliki sosial tinggi untuk berbagi dan menebar kebaikan terhadap sesama.

“Beberapa donatur eksternal yang ikut menyumbang diantaranya adalah Dirut RSUD Kota Bogor Dr.Ilham, Kasi Pelayanan Dinkes dr Tri, Lurah Kedung Bapak Beri dan beberapa warga perum Tasmania juga yang lainnya selain dari sumbangan anggota GMKB,” ujarnya.

Sumbangan tersebut, diberikan dalam rangka meringankan beban pengurus pesantren dan juga sebagai bentuk kepedulian dari GMKB.

“Insyaallah jika ada rejeki lagi kami akan kembali lagi ke pesantren tuna netra ini. Di Graha PSKS juga ada dibina orang dalam gangguan jiwa dan orang terlantar,” tukasnya.

** Fredy Kristianto