33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Blok F Jadi Target Kawanan Pengutil

Bogor | Jurnal Inspirasi

Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembanh, belum lama beroperasi, namun sudah menjadi incaran kawanan pengutil. Pasalnya, dalam sepekan terakhir dua kejadian pengutilan baju terjadi di pasar tersebut.

Bahkan, baru-baru ini petuga keamanan Blok F menangkap komplotan yang mencuri pakaian muslim di salah satu toko. Saat ditangkap, pelaku kedapatan mengambil 17 pakaian muslim yang disembunyikan dalam salah satu rok pelaku pada pekan lalu. Sebelumnya, security juga membekuk pengutil dengan modus yang sama.

Project Manager PT Mulyagiri Yayat Sudrajat membenarkan perihal kejadian tersebut. “Selain disimpan dalam rok, pelaku juga menyiapkan kantung plastik besar untuk menaruh barang hasil curian. Identitasnya M dan M, usia diatas 50 tahun,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Untuk mengantisipasi kejadian serula terulang, pihaknya memasang 24 titik CCTV. Sebab, jelang Idul Fitri volume pengunjung naik hingga 4 ribu orang per hari.

Terpisah, Kepala Urusan Operasional Blok F Trade Center, Ajie menjelaskan ikhwal peristiwa tersebut. “Awalnya ada ibu-ibu mencurigakan cara berjalannya, setelah didekati dia lari ke arah Blok B. Pas ditangkap dan diperiksa ternyata ada baju dalam rok. Mereka mencuri di Toko Langganan,” katanya.

Namun, kata dia, masalah tersebut diselesaikan dengan cara kekeluargaan, dan pelaku diminta membayar 17 baju seharga Rp1,7 juta. “Jadi pemilik toko masih memberikan toleransi saat Ramadan sehingga tidak perlu dibawa ke pihak berwajib. Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka berasal dari Tanjung Priok Jakarta,” katanya.

Untuk memberikan efek jera, sambung dia, petugas menempelkan setiap foto pengutil di tiap titik Blok F, agar pemilik toko dan pengunjung dapat mengenali mereka.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles