25.3 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Hardiknas, Hima KPI UIKA Resmikan Program KPI Mengabdi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Rayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMA KPI) UIKA Bogor meresmikan kegiatan KPI Mengabdi di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (2/5). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan HIMA KPI sekaligus wujud pengabdian mahasiswa KPI UIKA kepada masyarakat.

“Program KPI Mengabdi melibatkan mahasiswa KPI dengan program dakwah masyarakat, Ilmu  penyiaran islam yang di dapatkan sepanjang perkuliahan langsung dipraktekkan kepada masyarakat. Program perdana ini kami percayakan penanggungjawabnya mahasiswi semester 4 Rachmaniati, dengan target audience sebanyak 58 santri TPA Alhikmah,” jelas Ketua HIMA KPI M.Iqbal Hasanudin.

Dalam kegiatan  KPI Mengabdi ini turut hadir Dewi Anggrayni, M.Si., PhD. sebagai Sekretaris Program Studi KPI UIKA. Dalam sambutannya disampaikan, praktik dakwah edukatif dan kreatif harus dilaksanakan agar sasaran dakwah dapat menerima Islam secara Kaffah. Diharapkan program KPI Mengabdi ini dapat memberikan warna baru program dakwah kreatif kepada masyarakat.

‘Himpunan Mahasiswa KPI  adalah wadah bagi mahasiswa KPI untuk menerapkan praktik dakwah kreatif. Diharapkan siswa siswi TPA Al-Hikmah semakin bersemangat belajar Islam lewat program KPI mengabdi ini.

Diantara kegiatan pengabdian yang dilaksanakan kepada siswa siswi TPA Al-Hikmah adalah Talaqi hafalan  quran dan praktik publik speaking dalam Bahasa Arab.  Sepanjang tiga bulan kedepan HIMA KPI  berencana akan memberikan pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa  Inggris kepada 150 santri di TPA Al-Hikmah.

Sementara pada kegiatan tersebut, mahasiswa KPI berbagi takil kepada masyarakat sekitar dan santunan kepada yatim di Kelurahan Sukadamai, serta melakukan shalat tarawih bersama di TPA Al Hikmah.

**ass/rls

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles