24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes dan Anggota Dewan Santuni Anak Yatim Tegal Waru

Ciampea | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Tegal Waru bersama anggota DPRD Kabupaten Bogor M Rizky melaksanakan santunan yatim di Pendopo Desa Tegal Waru, Sabtu (1/5/2021). Dalam kegiatan itu ratusan anak yatim dari sejumlah lingkungan yang ada di Desa Tegal Waru dijemput untuk diajak berbuka puasa bersama dan setelah itu diberikan satunan.

Kepala Desa Tegal Waru, Nunung Nuriyah mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang berkolaborasi dengan anggta Dewan Kabupaten Bogor M Risky. “Yang disantuni se-Desa Tegal Waru ada 400 yatim kegiatan ini berkolaborasi dengan Kepala Desa dan  M. Risky Anggota Dewan Kabupaten Bogor komisi yang juga merupakan putra kami,” kata  Nunung Nuriyah kepada wartawan.

Lebih lanjut, ia berharap di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mengajak kepada masyarakat untuk selalu berbuat baik. “Saya pun mengajak kepada masyarakat yang punya rezeki lebih, agar kita selalu berbagi kepada yang sangat membutuhkan apalagi anak-anak yatim, ” ujarnya.

Hal serupa diingat M Rizky yang duduk di Komisi II, setiap Ramadhan semua muslim melaksanakan zakat mal. “Jadi tiap tahun ini memang rutin melaksanakan zakat mal yang menjadi satu kewajiban umat Islam untuk menyisihkan penghasilannya 2,5 persen,” ujarnya.

Menurut politisi Fraksi Gerindra ini, jika ingin berbagi terhadap anak yatim atau sesama sebetulnya tidak perlu menjadi anggota dewan atau pun Bupati, namun semua manusia harus memiliki rasa peduli terhadap anak yatim.

“Tidak perlu jadi dewan, atau Bupati atau orang penting semua orang sebenernya jika memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, anak yatim itu bisa kita lakukan,” pungakasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles