28.6 C
Bogor
Wednesday, May 1, 2024

Buy now

spot_img

Dinsos Berikan Kursi Roda, Nenek Siti Senang

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Nenek Siti yang berusia 80 tahun warga Kampung Baru RT 03 RW 04, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng sudah satu tahun ini menderita lumpuh. Kini untuk menunjang aktivitasnya telah dibantu berupa kursi roda. Nenek Siti pun tampak senang.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dian Mulyadiansyah mengatakan, pemberian bantuan bagi penderita lumpuh seperti Nenek Siti merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah ditengah wabah pandemi Covd-19 yang masih berlangsung ini. “Bantuan yang diberikan sesuai kebutuhannya,” ujar Dian kepada Jurnal Bogor, Minggu (2/5).

Menurutnya, terjalin kerjasama yang baik telah dilakukan sehingga tidak ada masalah yang tidak terselesaikan. “Karena sesuai amanat undang -undang sosial itu tanggung jawab bersama,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata Dian, pihaknya mendukung  program Pancakarsa salah satunya menjadikan Bogor sehat dan berkeadaban. ” Oleh karenanya sesuai arahan Bupati Bogor bagaimana cara mengatasi ketika adanya aspirasi dari bawah. Semua bergerak  guna mendukung masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dian menjelaskan, dimasa pandemi ini, dia mengapresiasi jurnalis yang sudah menyuarakan sosial masyarakat bawah, begitu juga dengan tim IPSM dan Kecamatan termasuk pihak swasta untuk bersama sama membangun  Kabupaten Bogor.

Dalam unggahan di laman Facebook Kecamatan Leuwisadeng diinformasikan perihal bantuan ini dengan bertuliskan “Pinjaman kursi roda kepada Nenek Siti bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor dan Yayasan Roda Harapan Indonesia.”

Sementara kunjungan ke Nenek Siti pun dihadiri komedian kondang Aziz Gagap. “Semoga sekecil apapun yang bisa kami perbuat bisa bermanfaat untuk Nenek Siti dan semoga penyakit yang dideritanya bisa sembuh kembali,” demikian harapanya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles