33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Dramaga Ikuti Peringatan Nuzurul Quran Secara Virtual

Hafidz dan Marbot Dapat Bantuan Bupati

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kabupaten Bogor memperingati turunnya Al Quran untuk pertama kalinya diterima Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/4/2021). Meskipun masih pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat Pemkab untuk memperingati Nuzurul Quran yang digelar setiap 17 Ramadhan yang diikuti 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor dan SKPD yang diikuti secara virtual di masing-masing kecamatan dan SKPD.

Salah satunya Kecamatan Dramaga. Sejumlah kades dan Muspika sejak pukul 16 .00 Wib  sampai menjelang buka puasa mengikuti acara tersebut. Sejumlah Muspika dan Kades selain mendengarkan pemaparan Bupati Bogor Ade Yasin tentang Nuzurul Qur’an dan juga soal bantuan  Pemkab Bogor untuk para hafidz Quran  dan marbot di masing-masing kecamatan.

Camat Dramaga, Ivan Pramudia mengatakan, untuk di Kecamatan Dramaga ada 10 hafidz yang mendapatkan bantuan dari Bupati Bogor berupa uang saku selama 9 bulan sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan untuk marbot ada 20 orang yang mendapatkan di 10 desa yang ada di Kecamatan Dramaga

“Kalau hafidz satu desa satu bantuan nilainya 500 ribu, sedangkan untuk marbot itu bantuan sembako dan itu selama 9 bulan juga,” ujarnya.

Camat Dramaga, berharap bantuan Bupati itu bisa bermanfaat untuk para hafidz Quran dan para marbot yang setiap hari mengurus masjid yang ada di  Kecamatan Dramaga.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles