27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Esport Dihelat Perebutkan Piala Wali Kota Depok

Depok | Jurnal Inspirasi

Pengurus cabang Olahraga Esports Indonesia (Pengcab ESI) Kota Depok, dalam waktu dekat ini akan menggelar kompetisi yang memperebutkan piala Wali Kota Depok 2021.

Turnamen resmi tahun 2021 ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota Depok, dalam mendukung dan menyalurkan hobi milenial para pegiat esports melalui jalur resmi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, event resmi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke-22 Tahun, yang jatuh pada tanggal 27 April 2021 mendatang.

“Saya mengajak kepada para pemuda dan pegiat esports untuk mengambil bagian dalam turnamen ini, nantinya turnamen ini sekaligus menjadi ajang pencarian bibit, seleksi atlet untuk tampil di tingkat provinsi ataupun nasional,” katanya.

Ketua Umum Pengcab ESI Kota Depok, Wiri Yutruski didampingi Sekretaris Pelaksana Turnamen Esports Piala Walikota Depok 2021, Berto Harianja mengatakan, turnamen ini sebagai pembuktian program kerja Pengcab ESI Kota Depok. “Pemenang dalam event ini akan kami bina menjadi atlet handal mewakili kontingen Kota Depok di tingkat nasional ataupun internasional.

“Juara dalam turnamen ini akan kami persiapkan untuk Piala Gubernur dan Piala Presiden,” ucapnya, Minggu (25/04).

Sementara itu, Berto menambahkan, pendaftaran turnamen ini, sudah dibuka sejak tanggal 22 April hingga 06 Mei 2021 dengan jumlah slot terbatas. Makanya, Berto mengajak milenial Kota Depok dan pegiat esports tanah air, agar segera mendaftarkan timnya.

“Ayo buruan daftarkan tim esports kalian, jika slot sudah terpenuhi panitia pelaksana akan menutup registrasi walaupun sebelum tanggal penutupan registrasi yang ditentukan,”tuturnya.

Turnamen ini kata Wiri, bersifat terbuka artinya peserta yang mendaftar tak hanya dari Kota Depok saja, tapi bisa dari luar dengan menghubungi kontak person sesuai dengan divisi-divisi yang dipertandingkan.

“Untuk Mobile Legend Bang Bang ada Faiq, dengan nomor handphone 0821 3367 914, Free Fire ada Rahman Hakim, dengan nomor handphone 0895 0211 236, dan di PUBG Mobile ada Iqbal dengan nomor handphone 0899 8532 503,” tutupnya.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles