27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

6 Titik di Kota Bogor Disekat

15 Ribu Personil Disiagakan Jelang Lebaran

Bogor | Jurnal Inspirasi

Mengantisipasi pemudik dari berbagai daerah masuk ke Kota Bogor, Polresta Bogor Kota menyiagakan 15 ribu personil gabungan yang akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim kewaspadaan pemudik dan pendatang.

“Tim yang disiagakan 15 ribu orang, berasal dari petugas gabungan untuk memonitor para pemudik. Petugas akan diturunkan menjaring dan memonitor pergerakan pemudik di seluruh Kota Bogor,” ujar Kapolresta kepada wartawan, Senin (26/4).

Dalam pelaksanaan tugas, sanksi juga akan diberikan kepada pelanggar, sebagai bentuk untuk menekan bagi para pemudik yang memaksakan diri masuk ke Kota Bogor.

“Kota Bogor boleh dilintasi pemudik tetapi tidak diperbolehkan pemudik masuk ke Kota Bogor. Petugas akan melakukan pemantauan dan pengawasan baik secara makro maupun mikro,” tuturnya.

Susatyo menjelaskan, pendekatan juga dilakukan di sejumlah titik lokasi. Diketahui, terdapat 6 titik penyekatan dan check point di terminal dan stasiun.

Selain itu, petugas khusus juga disiagakan menggunakan mobil patroly, untuk memonitor angkutan gelap atau kendaraan pribadi yang digunakan untuk sarana mudik dan itupun akan menjadi obyek pemeriksaan petugas.

“Perlu diingat ada zonasi Jabodetabek diperbolehkan mudik lokal, pelat F yang berakhiran S dan Z akan diprioritaskan pengetatan karena berasal dari wilayah Cianjur dan Sukabumi,” jelasnya.

Kata dia, hotel dan penginapan juga akan diperketat dalam menerima tamu dan semua harus dilengkapi dengan bukti rapid test.

“Penyekatan akan dilakukan mulai tanggal 6 Mei, tetapi persiapan mulai dilakukan dalam minggu ini,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles