28.8 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Diagnosa Dulu, Puskesmas Sadengpasar Akan Tangani Nenek Siti

Leuwisadeng I Jurnal Inspirasi

Nenek  berusia 70 tahun bernama Siti  di Kampung Baru RT 04 RW 04, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, sudah satu tahun terbaring lemah lantaran lumpuh. Kini kondisinya direspon pihak Puskesmas Sadengpasar, Kecamatan Leuwisadeng.

Kepala Puskesmas Sadengpasar, Drg Febri mengatakan, belum mengetahui secara rinci perihal adanya seorang warga Kampung Baru yang menderita kelumpuhan, tetapi akan dicek keberadaannya.

“Kami baru menjabat sebagai kepala Puskesmas sejak 1 April, dengan begitu kami  masih  mencari informasi lanjutan perihal kondisi bu Siti yang katanya  mengalami kelumpuhan.”

“Nanti bidan Desa Leuwisadeng yang akan mengecek keadaan bu Siti,” kata drg Febri saat ditemui Jurnal Bogor di kantornya, Kamis (22/4).

Menurut Febri, Guna memastikan kondisi penyakit nenek Siti, pihaknya tengah mencari informasi dengan melibatkan bidan desa.

“Progresnya secepatnya akan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat kemudian akan diagnosa,” kata Febri.

“Sebelum BPJS-nya turun, bisa diagnosa di puskesmas dulu,” imbuhnya.

Kendati demikian, kata Febri, untuk mendukung penanganan secara medis,  tentu saja peran keluarga sangat dibutuhkan.

Sebelumnya Kepala Desa Leuwisadeng Rohim Rahmatulah mengaku baru mengetahui ada warganya yang lumpuh karena dia baru satu tahun lebih menjabat kades.

“Dengan informasi ini, kami akan bantu dengan langsung berupaya  untuk pembuatan kartu BPJS, setelah itu akan dibawa ke RSUD,” ungkapnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles