KPI UIKA Bersama Diaspora PPI Dunia Gelar Talkshow Safari Ramadhan

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bekerja sama dengan Diaspora Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia sambut Ramadhan dengan menyelenggarakan acara Talkshow Safari Ramadhan yang disiarkan secara online setiap hari Sabtu selama bulan Ramadhan yang dimulai pada Sabtu (17/4).

Acara ini merupakan talkshow pendidikan yang menghadirkan para pelajar Indonesia dari universitas-universitas di berbagai negara sebagai narasumber. “Di acara ini kita menghadirkan narasumber-narasumber dari berbagai negara, ada 8 negara yang berpartisipasi di antaranya Arab, Mesir, Sudan, Australia, Jerman, Rusia, India , dan Malaysia,” ujar Roki selaku ketua pelaksana.

Kegiatan ini ditujukan pada siswa-siswa SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan juga mahasiswa UIKA yang tertarik melanjutkan studinya di luar negeri. Roki menjelaskan, “tujuan diadakannya acara ini ialah memberikan edukasi dan motivasi mengenai pilihan pendidikan perguruan tinggi di luar negeri. Selain itu juga memberikan informasi pengalaman kuliah di luar negeri dan beasiswa apa yang tersedia serta bagaimana cara mendapatkannya”.

Talkshow Safari Ramadhan dilaksanakan dalam empat sesi, di setiap pekannya menghadirkan dua narasumber dari dua negara berbeda. “Di pekan pertama dari Arab dan Mesir, pekan kedua Australia dan Malaysia, pekan ketiga Sudan dan India, dan pekan terakhir Rusia dan Jerman,” tutur Roki.

Melalui acara ini diharapkan para pelajar Indonesia dapat mengetahui bagaimana kondisi kuliah di luar negeri dan beasiswa-beasiswa yang tersedia. Talkshow ini disiarkan melalui aplikasi Zoom Meeting, akun Youtube Hima KPI UIKA dan Universitas IBN Khaldun.

Reka Faturachman [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here