28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

ACT Salurkan Sedekah Pangan di Batutulis dan Parakanmuncang

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Barat kembali menggelar bakti sosial. Kali ini para relawan memberikan bantuan beras wakaf dengan sasaran pada keluarga prasejahtera yakni kaum duafa, termasuk guru ngaji dan janda tua di Desa Batutulis dan Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, kemarin.

Relawan Masyarakat Indonesia (MRI) Bogor Barat, Misbahuddin mengatakan, bantuan tersebut merupakan realisasi program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) yang diluncurkan ACT untuk kedaulatan pangan bangsa.

“Alhamdulillah hari ini tim ACT-MRI Bogor Barat melaksanakan implementasi program GSPR kepada masyarakat  Desa Batu Tulis dan Parakanmuncang,” ujarnya.

Misbah menyebutkan,  sebanyak 300 Kg beras telah disalurkan ke 103 warga di dua Desa.

Kegiatan tersebut guna  mendukung ketahanan pangan, khususnya untuk masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19. “Semoga beras yang merupakan amanah dari Global Wakaf, dan para donatur dapat memberikan manfaat serta keberkahan bagi penerimanya,” tuturnya.

Sementara itu, warga yang menerima sedekah, Apriandi mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada ACT dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Sebab bantuan ini sangat dibutuhkan  warga saat kondisi sulit seperti sekarang ini.

“Kami mewakili  masyarakat di sini mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles