29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Debt Collector Resahkan Warga Griya

Kapolsek Gunung Putri: Segera Lapor Polisi

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Andriyanto meminta siapa saja warga yang merasa resah dan terancam untuk segera melapor kepada polisi. Hal ini diungkapkannya saat menanggapi kasus pengancaman yang dilakukan oleh penagih utang (debt collector) pinjaman online terhadap warga Gunung Putri, Kamis (15/4/2021).

“Datang, lapor dulu sehingga kita tau apa permasalahannya, kita lihat apakah tindakan ini masuk unsur pidana atau tidak. Jika permasalahan itu masuk unsur pidana kita proses, jika tidak masuk unsur pidana tidak bisa kita proses,” tegas Kapolsek.

Diketahui, kasus pengancaman kepada debitur oleh pihak ketiga ini menimpa warga Griya Bukit Jaya, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Abas yang mengaku resah dan merasa terancam debt collector.

Ironisnya, warga yang diancam bukan kreditur alias si peminjam melainkan hanya kerabat yang dijaminkan oleh nasabah yang memiliki cicilan tersebut. Namun saat debt collector itu menemui Abas, ia malah melakukan pengancaman dan ucapan tak senonoh kepada Abas saat melakukan penagihan utang.

“Debt collector itu bilang ke saya, ia kenal banyak ormas dan si debt collector itu mengancam jangan sampai tempat bekerja si nasabah itu ia datangi,” ucap Abas.

Menanggapi ancaman itu, menurut Abas seharusnya itu menjadi persoalan pribadi antara si nasabah dan bank. “Silahkan saja urus dengan yang bersangkutan, toh saya tidak punya urusan,” tandas Abas.

Menurut Abas tindakan debt collector itu adalah pengancaman kepada dirinya dan juga mengganggu kenyamanan karena ucapan tak senonoh yang keluar saat melakukan penagihan utang.

Ancaman yang didapat oleh Abas dari debt collector tersebut adalah ucapan, ‘Ini memang rumah anda, tapi liat nanti di luar sana’. Abas yang merasa terancam meminta yang berwajib hal ini segera ditindaklanjut. “Mohon ditindak atas tindakan ancaman yang dilakukan oleh debt collector pinjaman online ini,” tukasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles