Kasi Pendidikan Kecamatan Nanggung Cek Sekolah yang Rusak

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kasi Pendidikan dan Kesehatan Pemerintah Kecamatan Nanggung Ida Nurhidayati secara berkala mendata gedung sekolah SDN yang keadaannya sudah mengalami kerusakan. “Pertama kami sudah mendatangi SDN Parakanmuncang, Desa Parakanmuncang memang terdapat 3 ruangan belajar keadaannya sudah memprihatinkan,” kata Ida saat dihubungi Jurnal Bogor, Rabu (14/4).

Dia menjelaskan karena sekarang ini bulan puasa, pendataan sekolah yang jaraknya sangat  jauh  akan dijadwalkan secara bertahap. ” Kita sebelumnya sudah ke sekolah SDN yang di Kampung Pasirsaga namun keadaan pintunya masih terkunci,” kata dia.

Karena umumnya kegiatan belajar di sekolah saat ini belum maksimal, maka itu pendataan sejumlah  gedung sekolah tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan. ” Pada umumnya  data usulan untuk renovasi sarana prasarana dari para Kepala Sekolah itu sudah dilaporkan. Salah satu, rencana untuk perbaikan  gedung SDN Parigi usulannya telah dilaporkan,” ujarnya.

Sebelumnya disebutkan, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana menyikapi masih banyaknya sarana prasarana pendidikan di Nanggung  seperti ruangan belajar maupun ruangan perpustakaan yang sudah rusak. Ruhiyat meminta peran kepala seksi pendidikan yang berada di kecamatan untuk memaksimalkan pendataan sekolah yang telah mengalami kerusakan.

“Terutama langkah yang harus dilakukan dengan membuat data base,” ujar Ruhiyat,

Menurutnya, terlebih pada pemetaan lapangan cek dan ricek mulai dari jumlah sekolah secara keseluruhan dan jumlah siswa dan guru. “Kemudian kondisi bangunan sekolah,  bagus atau rusak,” paparnya.

Pendataan tersebut, kata Ruhiyat, untuk pembuatan program dan disesuaikan dengan database, karena sampai hari ini instansi terkait belum memiliki data yang baik dan benar sehingga kerap terjadi eror.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here