32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Ramadhan, Budhy Setiawan dan KKP Bagikan Paket Olahan Ikan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja-sama dengan anggota DPR RI, Budhy Setiawan melaksanakan Safari GEMARIKAN, di Rumah Aspirasi Budhy Setiawan, Jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan Safari GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) ini dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan. Pada tahap pertama, sebanyak 500 paket dibagikan kepada masyarakat di Kota Bogor.

Hadir sebagai narasumber yaitu kepala BP3KP KKP Widya Rusyanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S Resmana, dan Yoda Miharja dari Rumah Aspirasi Budhy Setiawan.

Usai memberikan materi, para narasumber melakukan tanya jawab dengan pembagian hadiah. Selanjutnya, seluruh peserta diajak menyerukan yel yel “Ayo Makan Ikan: makan ikan, sehat, kuat cerdas” dan diberikan bantuan paket makan ikan secara simbolis.

Artati Widiarti selaku Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP menyampaikan secara terpisah, mengapresiasi kerja keras dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, DKPP Kota Bogor, dan Tim Budhy Setiawan yang telah membantu menyiapkan acara dan produk-produk paket Gemarikan ini.

“Kami mengharapkan paket GEMARIKAN yang nanti akan dibagikan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengonsumsi ikan,” harap Artati dalam pernyataannya.

Artati berharap, masyarakat dapat melakukan inovasi terhadap menu-menu ikan yang disajikan, sehingga keluarga semakin sehat karena mengonsumsi ikan. Dia juga mengajak untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan masyarakat.

“Mari kita jadikan ikan sebagai sumber protein untuk membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Kepala DKPP Kota Bogor Anas S Resmana menilai bahwa, program GEMARIKAN ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menjadikan anak anak yang cerdas dengan makanan yang bergizi.

“Ini bertepatan banget dengan visi Kota Bogor Ramah Keluarga. Di antara misinya yaitu menjadikan anak anak Kota Bogor cerdas dan bergizi,” sebut Anas.

Dirinya mengaku akan mengkolaborasikan program ini dengan para pelaku UMKM di Kota Bogor yang mengelola produk ikan, sehingga masyarakat tidak hanya mendapat bantuan makanan bergizi, tetapi juga bisa meningkatkan ekonomi pelaku UMKM.

Sementara itu, Yoda Miharja menyampaikan bahwa pelaksanaan GEMARIKAN ini bertepatan dengan “Munggahan” sehingga Ramadhan ini bisa menjadi sarana silaturahmi antara Budhy Setiawan selaku DPR RI dari Dapil Jawa Barat III dengan masyarakat. Selain paket olahan ikan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian paket sembako, antara lain beras, gula, minyak goreng, dan ayam. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan.

** ass/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles