29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Deretan Catatan Achmad Fathoni untuk Dinas Lingkungan Hidup Saat Rapat LKPJ

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyisakan beberapa catatan yang perlu dikoreksi untuk kinerja DLH kedepannya, Rabu (7/4) lalu.

Achmad Fathoni Anggota Komisi 3 dari Fraksi PKS tersebut menyampaikan beberapa poin catatan yang membuat dirinya selalu kangen untuk diskusi dengan DLH.

“Disini saya mohon DLH agar memberi perhatian pada pengelola sampah dari hulu dengan berbasis pemberdayaan masyarakat, berikan fasilitas dan support yang memadai bagi KRL, Bank Sampah sebagai bukti penghargaan DLH bagi masyarakat yang sudah mau peduli dan berkaya membantu Pemda mengelola sampah dan lingkungan jangan sampai diabaikan yang berdampak menurunkan semangat di masyarakat,” jelasnya kepada Jurnal Bogor, Minggu (11/04).

Lanjutnya, dirinya berharap DLH juga lebih serius lagi dalam menangani pencemaran Sungai Cileungsi dan beberapa setu serta pencemaran lingkungan lainnya. Tindak tegas dan libatkan masyarakat dalam pengawasan.

“Selain itu saya juga minta penjelasan TPS Zonasi? Zona Barat, Timur, Selatan. mohon dikaji dan ini harus menjadi tempat pengolahan sampah bukan pembuangan sampah,” pungkasnya.

Achmad Fathoni turut menyampaikan rasa terimakasih karena DLH sudah bekerja melayani masyarakat. “Kalau DLH asal-asalan mengurusi tugasnya maka lingkungan kita akan rusak. Jadi semoga DLH terus semangat dan semoga kerja-kerja Kadis DLH dan jajarannya menjadi bagian amal soleh yang diterima disisi Allah. SWT. Aamiin,” kata Achmad Fathoni mengakhiri.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles