31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Devie Serap Aspirasi Warga Pasir Jaya

Bogor | Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mendengarkan aspirasi masyarakat melalui reses masa sidang kedua di RW 07 dan RW 08, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (10/4).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh pengurus RT, RW, tokoh ulama, kader dan pemuda, wanita yang akrab disapa DPS menerima berbagai aspirasi, seperti soal BPJS, rumah tidak layak huni (RTLH) dan lain sebagainya.

Politisi NasDem ini mengemukakan, masyarakat masih banyak yang terkendala dengan BPJS Kesehatan, terutama peserta BPJS mandiri menjadi kesulitan membayar iuran karena adanya pandemi Covid-19.

Dengan demikian, lanjut DPS, untuk bisa beralih ke peserta BPJS PBI (penerima bantuan iuran), maka tunggakan milik masyarakat itu harus dilunasi terlebih dahulu.

Oleh karenanya, ia akan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat khususnya mengenai pembayaran tunggakan BPJS tersebut.

“Insyaallah akan kami perjuangkan kesulitan masyarakat ini, agar mereka bisa memiliki kembali BPJS miliknya, karena hal ini sangat penting bagi mereka untuk mempunyai rasa nyaman ketika mereka harus berobat ke rumah sakit,” ucap DPS.

Selain itu, DPS menyampaikan dirinya mendapat aspirasi masyarakat terkait masalah RTLH, dimana program itu masih banyak yang belum terealisasi hingga kini.

“Ada yang mengadu kepada saya bahwa katanya rumahnya sudah disurvei, bahkan sudah difoto dari 2 atau 3 tahun lalu, namun sampai saat ini belum juga ada reaslisasi dari Pemkot Bogor. Bisa dibilang masyarakat kena PHP,” katanya.

Begitu juga, sambungnya, korban bencana longsor di wilayah Kelurahan Pasir Jaya yang sudah dilaporkan bahkan mengajukan perbaikan, namun belum juga terealisasi.

Untuk ini, DPS meminta kepada Pemkot Bogor agar lebih serius lagi menangani hal-hal semacam itu dan  tidak usah PHP kepada masyarakat. Menurut dia, kerja sama RT, RW, lurah dan camat serta Kemas sangat dibutuhkan sinergisitas dan keseriusannya.

“Saya akan mengawal aspirasi mereka ini, karena mereka layak mendapatkannya sebagai warga Kota Bogor,” tegas anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor itu.

Dalam kesempatan itu, DPS menyempatkan menyapa warga dan mengunjungi warga yang tengah sakit dan memerlukan kursi roda. Ia juga membagikan masker, obat herbal dan membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh DPS dengan menyerahkan e-KTA Partai NasDem kepada para kader.n

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles