33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Minta Pihak Sekolah Awasi Siswa Jangan Jajan Diluar

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan Kegiatan Rabo Keliling atau Boling bersama Wakil  Bupati Iwan Setiawan dan SKPD di Kecamatan Pamijahan menemukan masih banyak sekolah yang melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) keluar syarat PTM itu sendiri, misalnya masih banyak siswa yang jajan diluar.

“Tadi saya liat (saat boling) masih banyak sekolah di Pamijahan yang siswanya berkerumun jajan diluar, tidak memakai masker, padahal dalam aturan PTM itu tidak boleh,” tegasnya Bupati saat dikonfirmasi, usai Boling, Rabu (7/4/2021).

Bupati menjelaskan dalam aturan PTM uji coba yang dilaksanakan oleh 170 sekolah di Kabupaten Bogor, baik dari tingkat SD maupun SLTA itu waktu kegiatan belajar mengajar tidak boleh lama dan tidak ada waktu istirahat.

“Tadi saya liat ada yang jajan istirahat jajan cilok dalam uji coba murid tidak boleh makan diluar tidak ada istirahat. Dalam uji coba harus ada  prokes yang ketat  jadi sekolah harus terus memantau,” kata Bupati.

Bupati pun meminta Disdik dan Gugus Tugas Covid melakukan evaluasi dan lebih melakukan pengetatan terhadap sekolah yang melaksanakan PTM. “Jangan sampai ini jadi masalah yang terus berkepanjangan dan harus ada evaluasi bahwa Prokes harus ketat saat PTM,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah yang pertama melaksanakan uji coba PTM. “Kenapa Kabupaten Bogor berani melakukan uji coba PTM ini karena kami ingin ketika PTM Juni 2021 serentak dilakukan sudah ada persiapan yang matang, termasuk vaksinasi terhadap guru-guru terus dilakukan vaksinasi,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles