29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Anton: Pancasila Sudah Final

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  RI, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si menegaskan Pancasila adalah dasar dan ideologi bangsa Indonesia yang keputusannya bersifat final.

Menurutnya, Pancasila telah diterima dan diakui oleh para pendiri bangsa termasuk pemuka agama. “Jadi tidak benar kalau ada yang menganggap, seolah olah agama Islam akan menjadi dasar negara Indonesia, meskipun mayoritas masyarakat beragama Islam,” kata pria yang akrab disapa Kang Anton, Selasa (16/3/2021).

Hal itu disampaikan Kang Anton saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR, di hadapan para Ketua DPAC dan Kader Milenial Partai Demokrat Kabupaten Bogor. Acara tersebut berlangsung di lapangan Indoor Demokrat Sport Center, Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Menurut Kang Anton, sudah waktunya masyarakat Indonesia bijak dalam mencerna setiap informasi yang beredar. Terlebih mengingat banyaknya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, termasuk informasi seputar spekulasi menjadikan Islam sebagai dasar dan ideologi berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor itu mengajak agar para pemuda mau terus mengembangkan potensi dirinya masing-masing. Mulai dari kemauan untuk maju dan terus berkembang, kemauan memperluas jaringan dan pertemanan, hingga kemauan untuk berkuasa.

“Tingkatkanlah kapasitas dirimu untuk terus belajar. Gunakanlah kesempatan, sekecil apapun yang menghampirimu. Dan gunakanlah strategi yang tepat untuk mencapai cita-citamu. Bila semua itu dilakukan dengan baik, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses di masa depan,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, Kang Anton juga mengingatkan generasi muda untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut dalam gerakan vaksinasi guna memutus rantai penularan Covid-19.

** Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles