Warga Bondongan Buat Gelas dari Bambu

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Salah seorang warga Bondongan, Erwin Ernur membuat sebuah karya seni bernilai ekonomis. Yakni dengan membuat sebuah gelas dari bambu.

Bahkan, gelas bambu karya Erwin sudah tersebar ke beberapa daerah di Jawa Barat dan Jabodetabek. Selain itu, pembuatan gelas dari bambu ini juga bisa dibuat sesuai keinginan konsumen.

Erwin mengaku mendapatkan ide membuat gelas bambu dari salah satu aplikasi belanja ternama. “Saya ambil gambar dari aplikasi pembelanjaan tersebut. Kemudian dibuat, tapi modelnya beda,” ujarnya kepada wartawan, Senin (5/4).

Sekali produksi, Erwin hanya membuat satu lusin gelas. Hasil kerajinannya dapat dipesan di platform media sosial seperti Facebook. Namun, terkadang klnsumen datang langsung ke kediamannya.

“Harganya Rp20 sampai Rp25 ribu. Untuk yang pakai tulisan, yang bentuk mug Rp35 ribu. Ya tergantung pesanan, model dan ukuran,” ucapnya.

Ia mengaku memiliki hobi mengukir dari mulai miniatur, pembuatan tisu serta pembuatan kerajinan tangan lainnya. “Saya sudah setahun produksi gelas ini,” tukas Erwin.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here