27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Komisi 4 Geram, Masih Ada Gizi Buruk di Kabupaten Bogor

Sukajaya | Jurnal Inspirasi

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Ruhiyat Sujana turut prihatin dengan masih ada warga yang menderita gizi buruk di Kabupaten Bogor, seperti di Kampung Sipayung RT 02 RW 03, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

“Turut prihatin dan sangat miris dengan kondisi yang dialami Oji bocah berusia 6 tahun yang menderita gizi buruk terputus pengobatannya karena tidak ada biaya,” kata Ruhiyat Sujana, Rabu (31/3/2021).

Ia pun mendesak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor segera membantu pemulihan penderita gizi buruk di wilayah Sukajaya. “Ini baru satu yang ketahuan dan muncul di media, jangan-jangan masih banyak di sana penderita gizi buruk, “tegasnya.

Sebelumnya Mumun (38) orang tua Oji, mengatakan Anaknya  tersebut diketahui menderita gizi buruk saat menginjak usia 6 bulan, bahkan saat  itu pihak keluarga melakukan pengobatan rutin, namun karena terkendala biaya akhirnya pengobatan terhenti.

“Dulu sempet bawa ke RSUD Leuwiliang karena  kita gak punya biaya  jadi dibawa pulang,” ujarnya kapada awak media, Selasa (30/3/2021).

Dengan kondisi tersebut, Mumun berharap mendapatkan  perhatian dari pemerintah untuk biaya kesembuhan anaknya tersebut. Diakuinya sudah ada bantuan dari kepala desa berupa  asupan makanan, namun belum bisa menyembuhkan kondisi anaknya.

“Setiap bulan kita dikirimkan Sun oleh kepala desa, itu juga kadang kurang, jadi saya suka ngutang dulu ke warung, karena Oji suka menolak makanan yang lain, maunya Sun saja,” tuturnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles