32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

DPC Demokrat Kabupaten Bogor Bersyukur Hasil KLB Ditolak

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor, H. Anton Sukartono Suratto, mengaku bersyukur karena Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

“Saya sangat mengucap syukur Alhamdulillah KLB illegal dan inkonstitusional yang mengatasnamakan Partai Demokrat telah ditolak oleh Pemerintah, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap Ketua Umum Partai Demokrat yang sah,” kata H. Anton Sukartono Suratto dihubungi Jurnal Bogor, Rabu (31/3/2021).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut juga berterimakasih kepada Pemerintah yang dinilainya telah menegakkan hukum dengan baik dan melakukan prosesnya dengan cepat. “Atas nama keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Bogor, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah melakukan penegakan hukum dengan baik dalam masalah ini, sehingga kini masyarakat dapat mengetahui kebenaran terkait masalah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang H. Anton ini mengatakan, saat ini pengurus, kader, relawan dan  simpatisan Demokrat di seluruh penjuru tanah air merasa bangga dan bersyukur dengan ditolaknya KLB.

 “Masyarakat Indonesia pada umumnya bersyukur dengan ditolaknya usulan dari KLB abal-abal, sehingga demokrasi kita masih terjaga sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rabu (31/3), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi menolak Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) dengan Ketua Umumnya Moeldoko. Penolakan hasil KLB Partai Demokrat disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

** Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles