Home News Baksos Jelang Ramadan, Benteng Pajajaran Berikan Santunan dan Sembako

Baksos Jelang Ramadan, Benteng Pajajaran Berikan Santunan dan Sembako


Cibinong | Jurnal Inspirasi

Organisasi masyarakat (Ormas) Benteng Pajajaran, Bogor di bawah komando Doel Samson, pada Maret ini kembali menggelar bakti sosial (Baksos). “Älhamdulillah, dalam waktu satu bulan, Ormas Benteng Pajajaran, telah dua kali menggelar Baksos, pertama sunatan massal di Kecamatan Sukaraja, hari (kemarin-red) membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan santunan pada anak yatim yang tinggal di Kampung Hegar Manah, Gang H. Makmur Al Fidholiah Blok 1 RT 04/11, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor,” kata Doel Samson, kepada Jurnal Bogor.

Doel mengatakan, paket Sembako dan santunan pada anak yatim untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak pandemic Covid -19. “Bantuan yang kami serahkan memang nilainya tak seberapa, tapi bantuan itu sebagai wujud kepedulian dan kepekaan kami Ormas Benteng Pajajaran, terkait kondisi pandemi Covid -19, sekaligus menyambut datangnya Ramadan,” ujar aktivis yang gencar menyuarakan gerakan anti korupsi itu.

Doel menjelaskan, Baksos yang berhasil dilaksanakan Ormas Benteng Pajajaran terselenggara berkat dukungan sejumlah pihak yang turut mendonasikan sebagian rezekinya ditambah dengan kas organisasi serta sumbangan anggota. Ïnsya Allah, ketika jelang Idul Fitri, kami berencana mengadakan Baksos lagi,” katanya.

Ustad Yudi, tokoh agama setempat mengapresiasi kepedulian Ormas Benteng Pajajaran yang membagikan paket Sembako serta santunan kepada anak yatim yang ada di Kampung Hegar Manah, Gang H. Makmur. “Saya mewakili warga penerima bantuan hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Ormas Benteng Pajajaran, khususnya Bang Doel Samson,” katanya.

Yudi menambahkan, di saat pandemi Covid -19 ini, uluran tangan kepada warga atau keluarga terdampak ekonominya sangat dibutuhkan, terlebih menjelang Ramadan. “Bantuan seperti Sembako sangat berarti bagi warga atau keluarga yang membutuhkan,”tutupnya.

** Mochamad Yusuf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version